Wakil Rakyat Gunung Mas Ingatkan Pemerintah Mengutamakan Kepentingan Masyarakat di Atas Kepentingan Pribadi dan Kelompok

KUALA KURUN,CanalBerita – Anggota DPRD Gunung Mas Utung Jaya Bangas mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah  mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, golongan, kelompoknya.

“Kita harus bergandengan tangan dalam mengembangkan Gunung Mas agar kemajuan yang kita capai sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap A Utung Jaya Bangas,Kamis 6 Juni 2024.

Politisi dari Partai Demokrat ini menegaskan bahwa, semua program pembangunan harus bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ia mendorong para pejabat pemerintah untuk bekerja sama dengan kekompakan, meskipun memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda.

Tahapan Pilkada 2024

“Mari kita tinggalkan perbedaan individu dan sektoral kita dan fokus pada tujuan utama kita untuk meningkatkan standar hidup dan berkembang sebagai komunitas,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, rencana kebijakan untuk Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024 difokuskan pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan budaya. Rencana untuk meningkatkan akses air bersih dan fasilitas sanitasi, serta pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan telah dijalankan.

Dalam hal pendidikan, rencana untuk meningkatkan partisipasi sekolah, meningkatkan literasi dan numerasi, serta mengalokasikan lebih banyak pengawas dan guru untuk pendidikan anak usia dini telah dimasukkan.

Dalam hal kesehatan, memastikan akses ke lembaga medis melalui pembangunan fasilitas kesehatan, dan peningkatan standar minimum layanan kesehatan adalah prioritas pemerintah.

Demikian pula, kebijakan mengenai ekonomi, kesejahteraan sosial, dan budaya lokal memprioritaskan peningkatan tingkat pendapatan masyarakat, pemberdayaan penduduk pedesaan, dan pelestarian budaya lokal.

 

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara