Tim SAR Gabungan Temukan Korban Mobil Tercebur di DAS Katingan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

KASONGAN,CanalBerita- Badan Sar Nasional atau Basarnas Palangka Raya yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang hilang di Sungai Katingan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin, 24 Juni 2024 sekitar pukul 12.20 Wib.

Korban meninggal seorang laki-laki bernama Iyo tersebut merupakan korban kecelakaan mobil Toyota Fortuner di ferry penyeberangan tradisional yang dikemudikan oleh Kapolsek Katingan Hulu tiba-tiba tidak bisa dikendalikan akibat rem blong dan langsung masuk ke dalam DAS Sungai Katinganpada Minggu, 23 Juni 2024.

Korban dan rekannya yang melihat kejadian tersebut berusaha menarik mobil ke tepian sungai untuk menyelamatkan Kapolsek Katingan Hulu, namun korban kelelahan dan hilang di sungai tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Sementara rekannya kembali berenang ke tepian sungai dan Kapolsek Katingan Hulu tersebut keluar dari mobil dengan memecahkan kaca mobil dan berenang ke tepian sungai.

Basarnas Palangka Raya setelah mendapatkan informasi tersebut langsung bersama Tim SAR Gabungan Polsek Katingan Hulu, Koramil Tumbang Samba, Polairud, BPBD Katingan, Perangkat Desa Rantau Asem, Keluarga Korban dan Masyarakat sekitar melakukan pencarian.

“Korban telah ditemukan sekitar -+ 100 Meter dari titik awal korban Tenggelam dan telah dievakuasi kerumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarganya,” jelas  Mahdi selaku koordinator lapangan Basarnas Palangka Raya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana, mengatakan dengan telah di temukannya  korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara