Simpan Sabu-sabu 3,5 Gram, Wanita warga Komplek Puntun Ini Dibekuk Polisi

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Seorang wanita inisial M (28), warga Komplek Puntun,Jalan Rindang Banua, Gang Manggis Palangka Raya dibekuk oleh jajaran Satresnarkoba Polres Palangka Raya, pada Rabu, 5 Juni 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

Wanita dengan postur tubuh setinggi kurang lebih 155 cm ini ditangkap terkait dugaan peredaran barang haram Narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,53 gram yang telah dibungkus dalam bentuk 13 paket.

Kasatresnarkoba, AKP Aji Suseno mengungkapkan, wanita yang ditangkap tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam peredaran narkotika di Kota Palangka Raya.

“Hasil penyelidikan menunjukkan adanya aktivitas peredaran narkotika di kawasan tersebut, yang kemudian dibuktikan dengan penemuan 13 paket diduga narkotika jenis sabu seberat total 3,58 gram, saat penggeledahan di tempat kediaman tersangka,” ungkapnya, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Lebih lanjut AKP Aji mengungkapkan saat rumah tersangka digeedah,  dari 13 paket sabu yang dimanakan, 7 paket disimpan dalam dompet yang disembunyikan di bawah bantal yang diduduki oleh tersangka.

Sementara 6 paket lainnya ditemukan di bagian atas rak lemari di ruang kamar yang juga disimpan dalam sebuah dompet.  Barang bukti lain, seperti plastik klip, timbangan digital, dompet, bungkus rokok, 2 unit HP, dan uang tunai sebesar Rp 550 ribu,” rincinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijeratan dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: cnb
Editor: alfrid ugara