Ronaldo Memburu Rekor Unik di Portugal vs Ceko

JAKARTA, CanalBerita-Cristiano Ronaldo memburu rekor unik saat Portugal bersua Ceko pada laga perdana Grup F Euro 2024 di Stadion Leipzig, Rabu (9/6) dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo memburu rekor pencetak gol tertua di pentas Euro. Rekor itu saat ini masih dipegang oleh mantan pemain timnas Austria, Ivica Vastic.

Vastic melakukannya saat memperkuat Austria melawan Polandia di Euro 2008. Ia mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti saat berusia 38 tahun 257 hari.

Tahapan Pilkada 2024

Ronaldo kini sudah berusia 39 tahun. Artinya jika mampu membobol gawang Ceko, CR7 akan menempatkan diri sebagai pencetak gol tertua di turnamen paling akbar antarnegara ini.

Peluang Ronaldo untuk bisa mencetak gol terbuka. Meski sudah terbilang uzur untuk ukuran usia pesepak bola, pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu masih prima dan kompetitif di lapangan.

Bersama klub Arab Saudi Al Nassr, Ronaldo bahkan mampu mencetak 44 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Dari 44 gol itu, 31 di antaranya tercipta di Liga Arab Saudi.

Kendati bisa membuat rekor jadi pencetak gol tertua, Ronaldo mengaku berburu rekor tidak pernah jadi targetnya. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu mengaku hanya coba menikmati bermain sepak bola.

“Saya menikmati sepak bola, rekor adalah konsekuensinya, jadi bagi saya itu bukan target karena menurut saya itu datang secara alami,” ucapnya dilansir dari The Hindu.

“Saya senang bisa merasakan Euro keenam dan ini tentang menikmatinya dengan cara terbaik, bermain bagus, memastikan tim bisa menang, berusaha memberikan segalanya serta menikmatinya.”

Sumber: cnnindonesia.com