Perampok Bersenjata Api Mainan di Jalan Menteng Berhasil di Gagalkan Penjaga BRI Link

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Seorang pria tak dikenal bersenjata laras panjang melakukan perampokan di sebuah Gerai BRI Link di Jalan Menteng XX Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Rabu, 12 Juni 2024 sekitar pukul 13.00 Wib..

Aksi pria yang terbilang nekad dengan mengenakan helm dan masker tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial seperti Instagram dan WhatsApp.

Dalam video tersebut nampak seorang pria menodongkan  senjata laras panjang ke penjaga BRI Link. Peristiwa tersebut dibenarkan oleh seorang penjaga Bri Link bernama Genoveva.

Dia menceritakan, seorang tidak dikenal tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13.00 Wib dengan mengenakan helm dan masker, serta membawa tas, pura-pura ingin melakukan transaksi.  Namun, ketika sedang melayani pelaku, tiba-tiba pelaku tersebut mengeluarkan senjata api.

“Saya terkejut namun tetap tenang dan mendengarkan permintaan pelaku. Pelaku meminta uang sambil mengarahkan senjata laras panjang melalui jendela loket ke bilik booth yang terpisah oleh kaca,” katanya, Kamis, 13 Juni 2024.

Kendati dirinya tetap tenang melayani pelaku, karena teriakan temannya yang meminta bantuan situasi memanas dan pelaku panik  hingga melarikan diri.

“Kami bersyukur atas keselamatan dan keamanan kami. Uang tetap aman dan tidak ada yang hilang. Senjata yang digunakan pelaku ternyata hanya mainan, kami merasa lega bahwa semuanya berakhir dengan baik,” ungkapnya. 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara