Pemuda Asal Bali Ini Menginspirasi Arnold Schwarzenegger

JAKARTA,CanalBerita-Aktor sekaligus binaragawan terkenal Arnold Schwarzenegger mengaku terinspirasi oleh sekelompok pemuda di Bali. Bukan tanpa alasan, mantan gubernur California ini terkesima dengan aksi para pemuda tersebut yang berolahraga kebugaran dengan alat yang sederhana.

Mengutip dari CNN Indonesia, hal tersebut disampaikannya melalui unggahan video pada 15 Februari lalu yang menampilkan sekelompok pemuda tengah berolahraga. Tampak terlihat sejumlah pemuda berkulit sawo matang melakukan olahraga fitness dengan alat sederhana, mulai dari menggunakan pegas bekas, ban bekas, barbel semen, hingga angkat beban dengan semen. Video tersebut mendapat apresiasi dari banyak pihak, disukai lebih dari 1 juta pengguna dan dan dibagikan lebih dari 98 ribu kali.

“Saya mencoba menginspirasi kalian dengan surel kebugaran harian saya, tapi para pengangkat ini sangat menginspirasi saya,” tulis Arnold Schwarzenegger dalam keterangan video tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Usut punya usut, ternyata pemuda-pemuda tersebut berasal dari Bali, diberitakan detikBali, Kamis (13/4/2023). Sejumlah pemuda tersebut berasal dari Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Salah satu diantaranya bernama I Wayan Marlon Saputra, pemuda yang masih berusia 16 tahun. Menjadi Binaragawan ternyata memang menjadi cita-citanya.

“Saya tau dia (Arnold Schwarzenegger) itu binaragawan. Tapi saya tidak pernah lihat film dia dan akhirnya saya cari tahu. Ternyata memang aktor. Saya senang video saya di-repost dia. Bangga lah,” terang Marlon.

Melalui akun media sosialnya, Marlon memang sering mengunggah aktivitas olahraganya yang sering dilakukan sore hari selama 2 jam, kemudian dikemasnya lewat video.

“Saya bikin video supaya orang-orang terinspirasi, tidak malas olahraga,” ujar Marlon.

“Kuncinya asal ada kemauan tanpa memikirkan alatnya apa, harus alat apa, yang penting niat dan konsisten,” pungkasnya.

sumber: cnbcindonesia