Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas di Apresiasi Ketua DPRD Gunung Mas

KUALA KURUN,CanalBerita – Untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran ddan mengendalikan laju inflasi daerah serta membantu masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar pasar murah di sejumlah wilayah, salah satunya di Kabupaten Gunung Mas.

Program Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Gunung Mas tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar.

“Kita sangat mendukung program pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, karena keberadaan pasar murah sangat membantu masyarakat di tengah keadaan saat ini,” ungkapnya, Selasa 11 Juni 2024.

Tahapan Pilkada 2024

Lebih lanjut dikatakannya, program positif yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama pemerintah kabupaten ini, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat.

“Program ini akan menjadi langkah yang tepat bagi pemerintah provinsi dalam menstabilkan harga dan kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,”bebernya

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menyebutkan, keberadaan pasar murah ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, dimana mereka dapat membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, jika dibandingkan dengan harga pasaran.

“Masyarakat juga diimbau agar tertib saat membeli paket bahan pokok yang disiapkan oleh pemerintah, pada saat pelaksanaan pasar murah. Jangan sampai malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena ada yang tidak tertib.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini meminta kepada petugas di lapangan agar mengarahkan masyarakat, supaya pelaksanaan pasar murah berjalan tertib dan lancar.

“Saya berharap kepada para petugas agar benar-benar memastikan pasar murah tepat sasaran, yakni bagi masyarakat kurang mampu. Jangan sampai pasar murah malah dinikmati oleh mereka yang tergolong mampu,”bebernya.

sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, yang mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut, jumlah total keseluruhan paket yang dibagikan sebanyak 5 ribu paket, terdiri dari beras 50 ton dan minyak goreng 5000 liter.

Adapun harga paket yang dibagikan sebesar Rp192.500 dan diberikan subsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya perlu membayar uang sebesar Rp20.000, paket yang diterima berisi beras sebanyak 10 kg dan minyak goreng sebanyak 1 liter.

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar (kameja hitam) saat membagikan secara simbolis bantuan paket sembako murah dari Pemprov Kalteng.

 

Penulis: adv/cnb1
Editor: alfrid u gara