Pemkab Barito Utara Gelar Pelatihan Bagi Pencari Kerja di Apresiasi Anggota Dewan

MUARA TEWEH,CanalBerita-Kalangan wakil rakyat Barito Utara mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan mengoperasikan alat berat yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara.

Apresiasi dan dukungan tersebut datang dari  Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar. Menurut dia, pelatihan yang diadakan Dinas Nakertrankop dan UKM Barito Utara merupakan langkah nyata dalam upaya pemerintah daerah  dalam meningkatkan kualitas SDM bagi para pencari kerja.

“Ditengah tantangan globalisasi dan perkembangan industri yang begitu pesat, dimana memiliki tenaga kerja yang terampil dan kompeten menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ucap Mustafa Joyo Muhtar pada Sabtu 1 Juni 2024.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelatihan sebagai upaya dalam mengantisipasi kemungkinan akan potensi meningkatnya pengangguran di Barito Utara, yang salah satu penyebabnya adalah tenaga kerja berpendidikan dan berketerampilan rendah.

“Salah satunya adalah menyelenggarakan program pelatihan berbasis vokasi dan kompetensi, yakni salah satunya pelatihan operator alat berat dan driver Sarana LV,” jelasnya.

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara