Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Jalan Banteng 17 Terancam 9 Tahun Bui

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Terduga pelaku percobaan pemerkosaan berinisial R (51) di Jalan Banteng 17 Palangka Raya, Kalimantan Tengah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polres Palangka Raya. Tersangka terancam pidana 9 tahun kurungan penjara.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny Marthius Nababan menyampaikan Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku yang bekerja sebagai penjaga sarang walet tersebut disangkakan dengan Pasal 280 KUHPidana.

Kompol Ronny kronologis kejadian bermula saat korban berinisial RJ pulang mengantar temannya dan melintas di Jalan Banteng 15 dan pelaku yang melihat korban langsung mengikuti hingga ke Jalan Banteng 17.

Kemudian sampai di lokasi tersebut, pelaku mematikan kendaraan korban dan menendang motor hingga korban jatuh ke dalam parit. “Saat korban terjatuh, pelaku mencoba meraba bagian dada dan celana korban serta membekap mulut korban,” ungkap Ronny kepada awak media saat pers rilis, Kamis, 6 Juni 2024.

Selain meraba bagian sensitif korban, pelaku juga bekap mulut korban dengan tangannya, namun korban berhasil menggigit tangan pelaku sambil berteriak dan membuat pelaku panik sehingga pelaku melarikan diri.

“Saat kejadian, korban diketahui dalam pengaruh alkohol, yang menyebabkan pelaku merasa tergoda meskipun korban menggunakan jas hujan,” beber Kasat Reskrim. 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara