Mengoptimalkan Penyerapan Anggaran untuk Kepentingan Masyarakat

KUALA KURUN,CanalBerita-– Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah melaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2024. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat guna menjaga agar pelaksanaan kontrak tersebut tepat sasaran, serta memberikan manfaat yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan, mengharapkan agar penyerapan anggaran dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu.

“Saya berharap, agar perangkat daerah dapat segera melakukan penyerapan anggaran di tahun 2024 ini, sehingga tidak sampai terlambat atau hanya sebagian yang dapat di realisasikan di tahun 2024,”ungkapnya, Selasa 4 Juni 2024.

Tahapan Pilkada 2024

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyoroti dampak dari keterlambatan penyerapan anggaran, yang dapat menyebabkan pekerjaan yang kurang maksimal dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, betapa pentingnya penyerapan anggaran sebaik mungkin demi memberikan hasil yang maksimal bagi kepentingan masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas,”bebernya.

Disebutkannya, mengoptimalkan penyerapan anggaran bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh keterlibatan masyarakat. Masyarakat juga dapat membantu dengan memberikan masukan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kontrak pengadaan barang dan jasa tersebut.

“Sehingga, dapat membangun kerjasama dan optimalisasi program-program prioritas, diawali dengan sebuah rencana aksi yang terarah pada tahun anggaran yang telah ditentukan,”tutup.

Penulis: adv/cnb1
Editor: alfrid u gara