Memberi Identitas untuk RSUD: Pentingnya Pemberian Nama yang Sesuai

KUALA KURUN,CanalBerita-– Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari mengharapkan Pemerintah daerah setempat untuk segera memberikan nama resmi untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kuala Kurun.

“Pemberian nama untuk RSUD sangat penting sebagai identitas yang dapat dikenali oleh masyarakat Gunung Mas dan bahkan nasional,”ungkap Iceu Purnamasari, Kamis, 30 Mei 2024.

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan, RSUD di kabupaten lain di Kalimantan Tengah bahkan di luar provinsi sudah memiliki nama, sehingga penting bagi RSUD Kuala Kurun untuk memiliki identitas yang sama.

Tahapan Pilkada 2024

“Saya berharap tahun ini, RSUD kita ini sudah memiliki nama yang sesuai, mungkin bisa dari nama tokoh masyarakat atau dokter dan tenaga kesehatan yang pernah mendedikasikan dirinya di bidang kesehatan dahulu di Kuala Kurun ini,”bebernya.

Namun, dalam memberikan nama untuk RSUD kata dia, Pemkab Gunung Mas harus memperhatikan nilai dan norma agama, sosial budaya, dan etika, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 30 tahun 2019.

“Yang mana, nama orang yang masih hidup juga dilarang digunakan untuk nama RSUD,”tutupnya.

Penulis: adv/cnb1
Editor: alfrid u gara