Ketua DPRD Barito Utara Ajak Seluruh Warga Barito Utara Merawat Anugerah Pancasila

MUARA TEWEH,CanalBerita-Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupten Barito Utara bersama-sama bergotong royong  merawat anugerah Pancasila.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, Hj Mery Rukaini  yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia khususnya di daerah Kabupateen Barito Utara  akan dapat diatasi.

“Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,” kata Ketua DPRD Minggu 2 Juni 2024 menanggapi peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Dirinya juga mengajak seluruh komponen bangsa khususnya di Kabupaten Barito Utara untuk mengarusutamakan Pancasila dengan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Saat perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” kata dia.

Hj Mery berpesan,  pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (Smartphone) dalam mengakses informasi melalui berbagai media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Kitai patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa ini telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa, dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara. Kita harus bersyukur dan bangga telah melewati pemilihan umum yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

 

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara