Jadwal Piala AFF U-16 2024 Hari ini: Indonesia Vs Filipina

JAKARTA,CanalBerita-Setelah sukses menumbangkan Singapura melalui tiga gol tanpa balas, Tim Nasional atau Timnas Indonesia U-16 siap menantang Filipina dalam Piala AFF U-16 2024 pada hari ini, Senin (24/6/2024).

Laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 yang mempertemukan Skuad Garuda Muda dan The Azkals itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pukul 19.30 WIB, Senin (24/6/2024).

Usai menaklukkan Singapura, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto berharap bahwa para anak asuhnya dapat mempertahankan dan meningkatkan performa di lapangan hijau sehingga dapat kembali menyapu bersih laga kontra Filipina.

Tahapan Pilkada 2024

Menurut Nova, salah satu hal yang harus diperbaiki dari pasukan U-16 adalah kepercayaan diri di lapangan. Sebab, Evandra Florasta dkk. dinilai masih belum terlalu percaya diri meskipun berujung menang selama bermain melawan Singapura.

“Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan banyak orang ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti, kami bisa lebih siap,” kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (24/6/2024).

Sebelumnya, Tim Merah Putih sukses membungkus tiga poin melalui sumbangan gol dari Mierza Firjatullah pada menit ke-39, Evandra Florasta pada menit ke-57, dan Fandi Alberto pada menit ke-89.

Berkat tiga gol yang bersarang di kandang Singapura, Garuda Muda berhasil merajai klasemen Grup A Piala AFF U-16 2024. Sementara itu, Laos membuntuti Indonesia di posisi kedua setelah sukses menggulung Filipina dengan skor akhir 3-0 pada Jumat (21/6/2024) lalu. Sedangkan, Filipina menduduki posisi ketiga klasemen dan Singapura menjadi juru kunci Grup A.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta Tim Merah Putih untuk tidak cepat puas atas pencapaian sementara dalam Piala AFF U-16 2024 ini. Ia menyebut bahwa para anak asuh Nova masing kurang tenang dalam mengeksekusi peluang gol. Maka dari itu, ia meminta skuad untuk bermain lepas

“Para pemain U-16 kita bermain cukup baik. Peluang gol sebenarnya banyak, tapi sering gagal karena kurang tenang. Tadi sempat dapat penalti, tapi berhasil digagalkan menunjukkan mereka punya fondasi mental yang kuat,” kata Erick.

“Saat ketemu sebelum bermain (melawan Singapura), saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di pertandingan tadi. Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi pemain andalan timnas kita di masa depan,” imbuhnya.

Berikut jadwal lengkap Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2024:

Indonesia vs Filipina
Senin, 24 Juni 2024
Kickoff 19.30 WIB
Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Sumber: cnbcindonesia