Gunung Mas Terima Ribuan Paket Sembako Murah dari Pemprov Kalteng

KUALA KURUN,CanalBerita–Pj Bupati Gunung Mas Herson B. Aden menghadiri kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan qurban yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Selasa, 11 Juni 2024.

“Kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan qurban ini diadakan pada moment menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H dan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalteng,” ungkap Herson B Aden.

Dirinya menjelaskan bahwa, sebelumnya kegiatan pasar murah ini telah diadakan di tiga kecamatan di Gunung Mas, yaitu Kecamatan Tewah, Sepang dan Kecamatan Tumbang Talaken, yang mana total keseluruhan bantuan dari Pemprov Kalteng sebesar 100 ton.

Tahapan Pilkada 2024

“Dengan adanya program yang diadakan oleh Pemprov Kalteng , ini sangat membantu bagi masyarakat yang secara ekonomi berada di bawah garis kemiskinan dan pada Idul Adha tahun ini telah mendapatkan bantuan sapi kurban sebanyak 9 ekor.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun, yang mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut, jumlah total keseluruhan paket yang dibagikan sebanyak 5 ribu paket, terdiri dari beras 50 ton dan minyak goreng 5000 liter.

Adapun harga paket yang dibagikan sebesar Rp192.500 dan diberikan subsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya perlu membayar uang sebesar Rp20.000, paket yang diterima berisi beras sebanyak 10 kg dan minyak goreng sebanyak 1 liter.

“Jangan dilihat dari berapa jumlahnya, jangan dilihat dari banyaknya dari beberapa ekor sapinya, tetapi lihat ketulusan dari pak gubernur, keikhlasan dari pak gubernur untuk membagi rezeki kepada masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah,”bebernya.

 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara