DPRD Gunung Mas Dorong Semua Pihak Berkolaborasi Sukseskan Pilkada Gunung Mas

KUALA KURUN,CanalBerita – Dalam waktu dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia, mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada serentak tersebut.

“Kami berharap penyelenggara Pilkada bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada di Gunung Mas,” ungkapnya, Rabu 12 Juni 2034.

Tahapan Pilkada 2024

Adanya kolaborasi antar semua pihak kata dia, merupakan
salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyosialisasikan berbagai hal penting terkait Pilkada kepada masyarakat, termasuk pentingnya menggunakan hak pilih.

“Tokoh agama, ketua RT/RW, kades lurah, dan lainnya dapat memanfaatkan kesempatan dalam acara tertentu untuk menyampaikan informasi penting terkait Pilkada dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,”imbuh Nomi Aprilia.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P) inipun menyebutkan, adanya informasi yang akurat dan jelas dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu masyarakat memahami pentingnya Pilkada dan berpartisipasi aktif dalam memilih calon pemimpin.

“Partisipasi masyarakat juga dapat ditingkatkan lewat media sosial, di mana komunitas di Kabupaten Gunung Mas bisa membantu untuk menyebarkan informasi penting terkait Pilkada dan mengajak masyarakat untuk tidak golput,” bebernya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan satu, meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepag ini menyebutkan, keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Gunung Mas dan diharapkan sukses dan lancar selama berlangsung.

“Menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada serentak sangat penting. Adapun hal ini dapat dilakukan dengan membangun kerukunan dan toleransi antr masyarakat, meskipun mereka memiliki pilihan calon kepala daerah yang berbeda,”bebernya.

Pada kesempatn itu juga ia mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan menoleransi perbedaan pilihan pasangan calon kepala daerah yang akan dipilih saat Pilkada serentak, inilah yang akan membawa ketenangan, dan menjadikan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Gunung Mas berjalan secara lancar, kondusif dan partisipasi pemilihnya pun meningkat.

“Kolaborasi yang baik dalam Pilkada Gunung Mas bertujuan untuk menciptakan kesuksesan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung,”tutup Nomi Aprilia.

Penulis: adv/cnb1
Editor: alfrid u gara