Anggota Dewan Barito Utara Dukung Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Komputer

MUARA TEWEH,Canalberita-Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan operator komputer muda mendapat dukungan dari  Anggota DPRD  Barito Utara, H Benny Siswanto.

Menurut Anggota Komisi III  ini, pelatihan peningkatan SDM memiliki arti yang sangat penting, baik terhadap tenaga kerja, wirausaha, pelaku koperasi dan UMKM dan pemuda pemudi di daerah ini.

Hal ini, jelas politisi usungan PKB ini, dalam upaya peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja agar profesional, berdaya guna dan mampu bersaing memasuki dunia usaha atau di dunia kerja.

“Kalau melihat para peserta pelatihan ini didominasi banyak anak anak muda atau kaum millennial. Para pemuda merupakan generasi milenial yang diharapkan mampu dengan cepat dan tepat beradaptasi dengan perkembangan dan pertumbuhan teknologi dan informasi di era sekarang ini,” ucapnya, baru-baru ini.

Menurutnya, generasi millennial mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Kaum millennial di daerah ini, diharapkan terus meningkatkan kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

Dengan demikian, dapat cepat dan mudah mendapatkan dan menciptakan pekerjaan, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan penurunan angka pengangguran, kemiskinan di daerah ini.

Dirinya juga berharap, peserta pelatihan tidak hanya berhenti sampai ini saja, namun harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan di segala bidang, selaras dengan perkembangan yang begitu cepat pada saat ini. (adv)