Teror Api Kembali Hantui Warga Komplek Perumahan Sosial Jalan Mendawai

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Teror api kembali menghantui warga Kota Palangka Raya. Peristiwa itu terjadi di Komplek Perumahan Sosial Jalan Mendawai, Gang Mandiri pada Selasa, 28 Mei 2024 sekitar pukul 14.35 WIB.

Petugas kebakaran dari Barisan Pemadam Kebakaran Swakarsa yang tidak jauh dari lokasi kebakaran langsung bergerak memadamkan dan memblokade api agar tidak semakin meluas.

“Kami tadi lagi di Pos mas, tiba-tiba ada warga yang datang ada kebakaran di gang mandiri, langsung kami tehambur, dan melihat apinya sudah membakar satu rumah. Tadi sempat kendala listrik belum dipadamkan jadi kada berani kami semprot,” jelas Lani, Petugas BPK.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Palangka Raya, Martin Sihombing  mengatakan,  tim sedang bekerja untuk menjinakkan api dan mencegah kebakaran dari menyebar. 

“Kami belum bisa memastikan berapa banyak rumah yang terbakar atau penyebab kebakaran karena saat ini masih dalam proses pendinginan,” katanya saat berada di lokasi kebakaran.

Sebelumnya, pada tanggal 13 mei 2024 peristiwa yang sama juga terjadi di Jalan Mandawai. Diketahui ada 11 rumah yang terbakar dengan kerugian diperkirakan  mencapai Rp 1,5 Miliar.

Kemudian pada tanggal 20 Mei 2024 kebakaran terjadi di komplek pemukiman padat penduduk Plamboyan Bawah. Dalam peristiwa tersebut diketahui sebanyak 44 rumah terbakar dan 175 jiwa terdampak.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara