Duet Wiyatno-Evan di Pilkada 2024 Kabupaten Kapuas Makin Menguat

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Sinyal duet antara Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dengan Wakil Ketua DPRD Kapuas Evan Rahman Sahputra di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 Kabupaten Kapuas makin menguat.

Ini terjadi setelah Evan Rahman Sahputra  yang merupakan Politisi Partai Nasdem mendaftar di PDI Perjuangan sebagai Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Kapuas di  Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya pada Jumat, 31 Mei 2024.

Kehadiran dari putra Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh di kandang banteng moncong putih itu di sambut hangat oleh jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalteng, salah satunya Wiyatno yang juga  Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Pertemuan kedua tokoh sentral di partai politik besutan Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh ini ditutup dengan salam komando yang bisa maknai  seiring sejalan membangun kerja sama untuk Kabupaten Kabupaten Kapuas yang lebih baik.

Wiyatno yang merupakan Bacalon Bupati Kapuas dari PDI Perjuangan tidak menampik isu yang beredar luas di masyarakat terkait  kemungkinan akan memboyong Evan Rahman Sahputra sebagai wakilnya.

“Saya melakukan komunikasi dengan Evan, serta partai politik lainnya untuk Pilkada Kapuas. Mudah-mudahan ada chemistery yang bagus lah untuk membangun Kabupaten Kapuas,” ucap Wiyatno,  Jumat, 31 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu Wiyatno juga menyampaikan, selain berkas pendaftaran Evan juga ada beberapa Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang masuk di DPD PDI Perjuangan. “Setelah berkas semuanya sudah lengkap, akan kita lanjutkan dan kita serahkan kepada pengurus DPP PDIP yang ada di pusat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Evan Rahman Sahputra menyatakan siap maju mendampingi Wayatno. “Tagline WIN yang artinya menang, diambil dari nama Wiyatno-Evan. Maka kami siap memenangkan Pilkada Kapuas tahun 2024 ini dan secara resmi saya telah mendaftarkan diri di sekretariat DPD PDIP,” ucapnya. 

Setelaah mendaftar di PDI perjuangan, dirinya  berharap agar kedepannya jalinan komunikasi, silahturahmi, serta koordinasi dengan Wiyatno agar sama-sama berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat mengangkat harkat dan martabat secara berkelanjutan, serta memajukan pembangunan.

“Saya hari ini pendaftar di hari yang terakhir di kantor PDIP, tentu hal ini kunjungan balasan sebab sebelumnya bapak Wiyatno merupakan pendaftar pertama kepala daerah Kapuas yang pertama di NasDem. Beliau pembuka saya penutupnya,” jelasnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara