DPRD Harapkan Pemkab Gunung Mas Genjot PAD

KUALA KURUN,CanalBerita – Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah salah satu sumber pendapatan pemerintah daerah yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pembangunan daerah. Inilah yang menjadi perhatian kalangan anggota DPRD Gunung Mas.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas agar lebih meningkatkan pendapatan asli daerah untuk menjamin masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Gunung Mas. Hal ini sejalan dengan penerimaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas tahun anggaran 2023,”ungkap Anggota DPRD Gunung Mas Charles Frengki, Rabu 29 Mei 2024.

Disebutkannya, pihaknya berharap agar pemerintah setempat dapat mengevaluasi dan meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat meningkatkan PAD. Tidak hanya itu, peningkatan PAD juga dapat dilakukan dengan cara meningkatkan potensi ekonomi daerah dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang ada.

Tahapan Pilkada 2024

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga diharapkan dapat merencanakan dan mengimplementasikan program-program yang berorientasi pada peningkatan PAD, seperti membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan sektor pariwisata, sehingga akan membawa dampak positif bagi pengembangan ekonomi lokal,”bebernya.

Dalam lima tahun ke depan kata dia, pembangunan di Gunung Mas akan terus berlanjut dan tetap meraih capaian terbaik untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, meningkatkan PAD harus menjadi prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Dalam menghadapi tantangan masa depan, pemerintah daerah harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola dan meningkatkan PAD. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam pembangunan juga harus terus ditingkatkan, sehingga pembangunan di Gunung Mas akan menjadi lebih berkualitas dan berkelanjutan,”tutupnya.

 

Penulis: adv/cnb1
Editor: alfrid u gara