Dilantik Gubernur Kalimantan Tengah, Herson B Aden Resmi Sebagai Pj Bupati Gunung Mas

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Atas nama Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Kalimantan Tengah  Sugianto Sabran melantik Herson B Aden sebagai Pj Bupati Gunung Mas menggantikan Bupati Jaya S Monong yang telah berakhir massa jabatannya.

Pelantikan dilaksanakan usai upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng,  Senin, 27 Mei 2024.

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-1102 Tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2024 oleh Mendagri RI, Tito Karnavian.

Tahapan Pilkada 2024

Gubenur Kalimantan Tengah dalam sambutannya menaruh kepercayaan besar kepada Pj Bupati Gunung Mas yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh tanggungjawab.

Gubernur menjelaskan maksud dilaksanakannya pelantikan di  momen Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67 sebagai tanda untuk mengajak Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalimantan Tengah untuk bisa memaknai bersama-sama bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, sebagai tanda besarnya pengabdian dan cinta kepada Kalteng.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jaya S. Monong dan Efrensia L.P. Umbing, atas pengabdiannya selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Periode 2019-2024.

“Kepada Bapak Deddy Winarwan, Bapak Budi Santosa dan Bapak Herson B. Aden selamat bertugas mengabdi kepada masyarakat di kabupaten masing-masing,” kata Gubernur Kalimantan Tengah.

Herson B Aden dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmennya akan menjalankan tugas sesuai apa yang ditugaskan oleh Mendagri. Dan yang paling utama, kata Herson adalah mengawal proses Pilkada Bupati Gunung Mas yang definitif.

“Kita berdoa supaya proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Gunung Mas berjalan dengan baik dan yang saya lakukan selama ini nanti akan meneruskan apa yang merupakan satu kebijakan pak Jaya Monong dan ibu Effrensia yang belum dilaksanakan atau masih tertunda, khususnya apa yang diperintahkan Bapak Gubernur tadi untuk peningkatan SPBE,” tandasnya.

 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara