Akerman Ungkap Ada Dua Kader Terbaik PDI Perjuangan Gunung Mas Bakal Mendaftar Bacalon Kepala Daerah, Ini Sosok Keduanya

PALANGKA RAYA,CanalBerita-DPC PDI Perjuangan Gunung Mas telah membuka pendaftaran bakal calon atau Bacalon Kepala Daerah yang dimulai sejak 1 April sampai dengan 31 Mei 2024 memdatang. Namun hingga hari ini? Jumat, 17 Mei baru satu nama yang mendaftar, yakni Berkat Dj. Usup.

Sementara kader PDI Perjuangan yang sudah memastikan diri maju sebagai Calon Bupati Gunung Mas melalui PDI Perjuangan untuk periode 2024-2029 mendatang yaitu Lohing Simon. Saat ini, Lohing Simon merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalteng dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Mas Akerman Sahidar. “Baru satu nama yang mendaftar, yaitu atas nama Berkat. Kebetulan berkas pendaftarannya diterima langsung oleh saya sendiri,” beber Akerman Sahindar saat dibincangi canalberita.com.

Tahapan Pilkada 2024

Mengingat masih ada sisa waktu sebelum pendaftaran Bacalon Kepla Daerah di tutup pada akhir bulan Mei 2024 mendatang, Akerman Sahidar yang juga Ketua DPRD Gunung Mas ini mengimbau kepada kader-kader terbaik PDI Perjuangan Gunung Mas agar segera melalukan pendaftaran.

Menurut pengakuan Akerman Sahidar, ada dua kader terbaik PDI Perjuangan Gunung Mas yang menyampaikan keinginannya ikut ambil bagian dalam kotestasi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas. “Saya mendapat konfirmasi, ada dua kader yang akan segera mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati dalam waktu dekat ini,” jelas Akerman Sahidar.

Inilah dua kader terbaik di DPC PDI Perjuangan Gunung Mas, yaitu Edison D Kenting yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Gunung Mas dan Drs Haji Gumer mantan Ketua DPRD Gunung Mas (Foto: Ist)

Saat disinggung nama kedua kader PDI Perjuangan terbaik yang dimaksud, yaitu Edison D Kenting dan Haji Gumer (mantan Ketua DPRD Gunung Mas, red). “Saya sudah sampaikan kepada keduanya untuk segera mendaftar. Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Ketika Akerman ditanya, apakah dirinya ikut mendaftar? Secara pribadi dia memgaku ingin memberi kesempatan kepada kader-kader PDI Perjuangan yang lainnya, terutama kepada Edison D Kenting dan Haji Gumer. “Saya sudah sampaikan kepada kader lain seperti Edison D Kenting dan Haji Gumer agar segera mendaftar dan juga kepada kader lainnya silahkan  mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Gunung Mas,” jawabnya.

Akerman menjelaskan, sesuai mekanisme penjaringan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan, para Bacalon kepala daerah akan di survei untuk melihat popularitas dan elektabilitas (tingkat keterpilihan) dari masing-masing Bacalon. “Dari hasil survei dapat dilihat mana bacalon yang populer dan elektabilitasnya tinggi, dialah nantinya akan dicalonkan PDI Perjuangan maju di Pilkada  2024,” jelasnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara