KLM Voule Punna Dikabarkan Hilang di Perairan Seruyan, Tiga ABK Belum Ditemukan

PALANGKA RAYA, CanalBerita-KLM Voule Punna dikabarkan tenggelam di laut perairan Seruyan, Kalimantan Tengah. Kabar tersebut diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya yang menerima laporan dari Abdul Wahid, keluarga korban pada 4 Desember 2023.

KLM Voule Punna diketahui berlayar dari Pelabuhan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada, Minggu 19 November 2023 lalu dengan tujuan Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Namun, hingga saat ini kapal tersebut belum juga merapat di Kuala Pembuang.

Informasi lain dari keterangan saksi ABK KLM Bintang Satu melaporkan bahwa pada Minggu, 26 November 2023 lalu, dia melihat ceceran muatan yang diduga milik KLM Voule Punna di Perairan Seruyan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan, setelah menerima informasi pihaknya langsung mengirimkan tim Search and Rescue Unit (SRU) dari Pos SAR Sampit.

SRU dilengkapi dengan satu unit RIB 01 PKY dan peralatan pendukung seperti peralatan komunikasi dan navigasi. “Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa ada tiga orang ABK di KLM Voule Punna,” mengutip borneonews.com, Rabu, 6 Desember 2023.

Ketiga anak buah kapal atau ABK dari KLM Voule Punna hilang diperairan Seruyan tersebut, yakni bernama M. Khairudin (36), Riswan Hidayat (20), dan Anto (40).

Saat ini tim SAR gabungan dari Pos SAR Sampit, KSOP Sampit dan Polairud Seruyan terus melakukan pencarian disekitar wilayah dugaan tenggelamnya KLM Voule Punna. Saat ini tim SAR masih melakukan pencarian.

Penulis:  cnb
Editor: alfrid u gara