Tom Cruise Disebut Ogah Datang ke Oscar karena Ada Nicole Kidman

JAKARTA,CanalBerita- Tom Cruise disebut sengaja tak datang ke Oscar 2023 karena menghindari bertemu dengan mantan istrinya, Nicole Kidman, yang datang bersama Keith Urban.

Padahal film yang dibintangi Tom Cruise, Top Gun Maverick, mendapatkan enam nominasi Oscar 2023, termasuk Best Picture.

Diberitakan Daily Mail dan New York Post, Senin (13/3), seorang sumber mengatakan Tom Cruise tak ingin mengalami momen canggung dan menghindari Kidman di red carpet.

“Tom tidak di sana karena Nicole ada di sana, Tom tak mau terlibat dalam situasi itu,” kata sumber tersebut.

Namun sumber dekat Tom Cruise mengatakan bahwa keputusan aktor itu tak datang ke Oscar bukan persoalan personal dan hanya karena masalah jadwal.

Tom Cruise dan Nicole Kidman menikah pada 1990 dan bercerai pada 2001. Keduanya memiliki seorang putri dan seorang putra.

Kidman kemudian menikah lagi dengan Keith Urban pada 2006 dan masih bertahan hingga saat ini. Sementara Tom Cruise sempat menikah dengan Katie Holmes pada 2006 dan bercerai pada 2012.

Tom Cruise menyebut dalam gugatan cerai terhadap Nicole Kidman pada 2001 silam bahwa penyebab perceraian itu adalah “perbedaan yang tak bisa didamaikan”.

Kala itu, penggemar yang terkejut dengan perceraian tersebut menduga Cruise menceraikan Nicole Kidman karena aktris itu enggan bergabung dengan Scientology.

“Dia tahu kenapa, dan saya tahu kenapa [kami bercerai],” kata Cruise kepada Vanity Fair pada 2013. Ia juga berjanji untuk tetap menjaga hal itu tetap jadi hal personal.

“Dia ibu anak-anak saya, dan saya harap dia dalam kondisi baik. Dan saya pikir baiknya terus melanjutkan hidup,” kata Cruise.

“Banyak hal terjadi dalam hidup dan kau bisa melakukan apapun yang bisa dilakukan, dan dengan segala cara yang memungkinkan, dan ada titik di mana kau kadang mesti menghadapi kenyataan brutal.” lanjutnya.

Sumber: cnnindonesia.com