Tim Rescue Damkar Palangka Raya Evakuasi Ular Piton Batik

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya kembali menerima laporan adanya ular masuk kedalam rumah warga dan membuat geger pada Senin 3 Oktober 2022 pagi.

Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto mengatakan, laporan tersebut diajukan warga melalui call center 112 adanya ular masuk kedalam rumah di Jalan Garuda Induk atau depan Jalan Garuda IV.

Setelah itu, pihaknya langsung bergerak membawa perlangkapan penangkap ulat ke lokasi. Dan saat sampai ular jenis piton batik sepanjang 3 meter bersembunyi di bawah rak piring warga.

Disampaikan Sucipto, sewaktu melakukan evakuasi tidak ada kesulitan karena ular jenis piton apabila mau dievakuasi atau didekati manusia langsung berdiam diri dengan melingkarkan badannya.

“Evakuasi tidak lama karena tidak ada perlawanan. Dan ular jenis piton batik sepanjang 3 meter ini langsung kita amankan untuk dilepas liarkan tempat yang aman dan jauh dari pemukiman warga,” terang Sucipto diakhir penyampaiannya. (CNB1)