Wakil Ketua Pertanyakan Realisasi Hasil Reses Dewan Kota

PALANGKA RAYA, canalberita.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota fokus pada peningkatan infrastruktur, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, program pencegahan inflasi daerah akibat kenaikan harga BBM subsidi hingga sektor kesehatan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf saat memimpin rapat antara Badan Anggaran/Banggar DPRD Kota Palangka Raya dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Palangka Raya.

Rapat digelar terkait pembahasan mengenai Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUPA-PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

“Untuk sektor kesehatan, kami harapkan salah satunya program dari Dinas Kesehatan untuk masyarakat tak mampu yakni memberikan bantuan biaya operasional bagi mereka yang ingin berobat ke luar daerah,” ungkap Wahid belum lama ini.

Dalam forum rapat,  Politisi Fraksi Golkar ini mengungkapkan,  salah satu hal yang turut diperjuangan dari kalangan wakil rakyat  adalah bagaimana agar hasil-hasil reses dan penyerapan hasil aspirasi masyarakat sepanjang tahun 2022  bisa segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota.

“Tadi kami mendengarkan rincian program kegiatan pihak pemko, serta menanyakan kenapa hasil reses belum direalisasikan. Setidaknya disisa tahun anggaran 2022 ini, rangkuman hasil reses dari konstituen kami bisa direalisasikan. Terutama yang sejalan dengan visi misi Pemko maupun RPJMD Kota Palangka Raya,”pungkasnya.

(C2-CNB)