Takut Bahayakan Masyarakat, Polisi Evakuasi ODGJ ke Rumah Sakit Kalawa Atei

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Masyarakat Jalan Nagasari Km 11, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya diresahkan atas keberadaan seorang pria yang diduga mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Karena belakangan ini dia (ODGJ) tersebut sering mengamuk dan dikwatirkan membahayakan warga setempat, sehingga istrinya langsung mengadukan kejadian terseut kepada pihak kepolisian.

Personel Satsamapta Polresta Palangka Raya mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melihat adanya seorang pria diduga ODGJ.

“Kita membantu mengevakuasi agar diatarkan ke Rumah Sakit Kalawa Atei. Karena dikwatirkan apabila dibiarkan mengganggu masyarakat dan terjadi hal yang tidak dinginkan,” ucap Kasatsamapta AKP Gatoot Sisworo mewakili Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa.

Menurut Gatoot, mereka datang ke lokasi karena atas laporan dari istrinya sendiri untuk mengevakuasi dan diantarkan ke rumah sakit, agar mendaparkan perawatan sehingga dia sehat kembali.

“Masyarakat sekitar ketakutan juga karena dia bisa mengamuk, dan mereka bisa merasa tenang karena sudah dibawa ke Rumah Sakit Kalawa Atei. Kita berharap dia bisa segera pulih sehingga bisa berkumpul dengan keluarganya kembali,” tutupnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.