Razia Blok Hunian WBP, Petugas KPLP Palangka Raya Temukan Silet dan Gunting

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Petugas Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) menggelar razia blok hunian warga binaan pemasyarakatan pada Kamis 8 September 2022 pagi.

Dalam razia yang dipimpin Ka KPLP Palangka Raya, Meldy Putera berhasil mengamankan sejumlah benda berhabaya dari blok hunian narapidana.

Kegiatan sendiri bermaksud untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas tetap kondusif.

Selain melaksanakan razia, mereka juga menyampaikan imbauan kepada WBP agar menjaga ketertiban dan kebersihan setiap lingkungan Lapas Palangka Raya.

Meldy menerangkan, razia yang dilakukan adalah upaya deteksi dini mencegah masuknya barang haram narkoba dan barang berbaya lainnya ke Lapas Palangka Raya.

“Hasil razia kita tidak ditemukan narkoba, hanya saja barang berbahaya berhasil disitu petugas seperti silet, pisau, gunting dan lain sebagainya,” terang Meldy.

(FOTO: LAPAS)

Atas upaya Unit KPLP dibawah binaan, Meldy mendapat apresiasi dari Kepala Lapas Palamgka Raya, Chandra Lestyono.

“Saya sangat mengapresiasi kerja pengamanan Lapas, karena mereka selalu mendeteksi dini dalam mencegah barang harap seperti narkoba masuk dalam Lapas ini. Razia blok hunian seperti ini harus terus dilaksanakan, dengan harapan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) yang disebabkan oleh barang barang terlarang yang dimiliki WBP,” ungka Chandra.

Ia mengakui, tugas dari Unit Pengamanan sangat berat namun dirinya yakin pegawainya bisa melaksanakan tanggung jawab yang diamanatkan itu.

“Terima kasih kepada teman-temag KPLP. Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan terus melaksanakan deteksi dini dengan rutin razia blok-blok hunian,” tutupnya. (CNB1)