Petugas Lapas Palangka Raya Temukan Sajam dan Kabel di Blok Hunian WBP

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Petugas jaga atau pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Palangka Raya melaksanakan razia setiap blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Senin 19 September 2022, kemarin.

Kegiatan sendiri langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP), Meldy Putera.

Menurut Meldy, kegiatan pemerintah setiap blok hunian WBP mereka melihat biarkan ketua Kamar masing-masing, mereka sebagai saksi dalam pemeriksaan

Disampaikan Ka KPLP, Razia kainini dilaksanakan sebagai antisipasi masuknya barang terlarang dan berbahaya, yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban dalam Lapas.

“Tujuan razia rutin ini adalah untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta mewujudkan zero halinar di dalam Lapas,” jelas Meldy.

(FOTO: LAPAS)

Diterangkannya, pada kegiatan razia yang berlangsung aman dan lancar tersebut, pihaknya menemukan sejumlah barang terlarang seperti senjata tajam, kabel dan lain-lain.

Selain itu katanya, mereka juga memberikan edukasi kepada WBP terkait sanksi bagi WBP yang terbukti melakukan pelanggaran berupa kepemilikan barang terlarang di dalam blok hunian.

“Benda yang kita temuka dari blok hunian WBP langsung diamankan dalam gudang sebelum dimusnahkan,” tutupnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.