Perangi Narkoba, Lapas Perempuan Palangka Raya Tes Urin Pegawai dan Tahanan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Perang terhadap narkoba bukan ucapan semata, tetapi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya membuktikan dengan melaksanakan tes urine bagi pegawai dan warga binaan.

Kegiatan tes urine yang dilaksanakan di ruang kunjungan tersebut diikuti 30 orang pegawai Lapas dan 22 orang warga binaan, Kamis 22 September 2022.

Dijelaksan Kepala Lapas Perempuan Palangka Raya, Sri Astiana, kegiatan tes urine sebagai salah satu kegiatan dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Gelap Narkotika (P4GN) bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita bahwa kita benar-benar memerangi narkoba, yaitu melalui tes urin menyatakan kita smeua bersih. Dan kita bersyukur semua pegawai Lapas maupun WBP yang dites tidak ada yang menunjukan hasil positif,” tegas.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memonitoring pelaksanaan tes urin kepada jajarannya.

“Jangan ciptakan citra buruk kepada Pemasyarakatan karena penyalagunaan narkoba. Narkoba adalah perusak generasi kita, mari berantas narkoba dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ajak Sri Astiana kepada jajarannya. (CNB1)