Pendirian Bumdes untuk Peningkatan PADesa

KUALA KURUN,canalberita.com –Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas melakukan pembinaan terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Dirinya juga mendorong agar dinas terkait melakukan evaluasi dengan mengumpulkan Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Gunung Mas. Mengingat tujuan dari Bumdes itu untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

“Pendirian Bumdes itu, tujuannya itu supaya untuk desa ada peningkatan pendapatan asli desa atau PADesa. Sehingga, bisa dikelola oleh masyarakat dan Pemdes, artinya itu bisa memperkuat ekonomi di desa berdasarkan kebutuhan dan potensi di desa tersebut,” jelasnya belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap,  kinerja Bumdes kedepan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian desa untuk kesejahtraan warganya.

“Bumdes diharapkan  menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa. Terutama juga bisa melakukan pemenuhan kebutuhan pokok, SDA di desa bisa dimanfaatkan, serta bisa menjadi pengerak ekonomi, sehingga dikelola secara parsial dan bagi yang belum terakomodir,” ujarnya.

(C1/NB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.