Ketua Komisi B DPRD Kota Harapkan Invostor Perbanyak Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

PALANGKA RAYA,canalberita.com-Banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kota Palangka Raya, di harap dapat memberi manfaat serta dampak positif bagi masyarakat, selain ekonomi juga kesejahteraan.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung.  Bahkan Nenie, meminta para investor agar memperbanyak penyerapan  tenaga kerja lokal.

“Investor tidak hanya mencari keuntungan saja, namun yang paling penting turut serta memperkerjakan masyarakat lokal yang ada disekitar usaha investasi,” harapnya,  kemarin di Palangka Raya.

Politisi  PDI Perjuangan ini lebih lanjut mengatakan,  pentingnya penyerapan tenaga kerja lokal secara tidak langsung dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran, serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

SMeski demikian, Nenie  mengapresiasi investor yang selama ini sudah berinvestasi di Kota Palangka Raya dan menyerap tenaga kerja lokal. Hal itu menurutnya untuk  meminimalkan kesenjangan sosial atau pun rasa iri masyarakat lokal terhadap pekerja  dari luar.

Oleh karenanya ia menyarankan masyarakat lokal juga jangan hanya berdiam diri  harus bisa menyiapkan diri untuk berkontribusi. “Tingkatkan kemampuan serta skill yang dimiliki agar mampu bersaing secara sportif,” sarannya.

(C2/CNB)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.