Hadapi Perkembangan Digitalisasi, Polda Kalteng Gelar Seminar Nasional

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Menghadapi perkembangan digitalisasi yang begitu pesat, Polda Kalteng melalui Bidang Hubunga Masyarakat (Humas) menggelar seminar nasional di Aula Arya Dharma, Selasa 27 September 2022 pagi sampai selesai.

Seminar Nasional yang diikuti Humas Polda Kalteng dan jajaran, Forkopimda, wartawan, guru, pelajar, mahasiswa dan penggiat media sosial dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Wakapolda Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan PJU Polda setempat.

Kemudian sebagai narasumber Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo RI Dr Ir Bonafasius Wahyu Pudjianto, Konsultan Keamanan, Ir Dede Farhan Aulawi, Senior Editor KLY Muhammad Nur Budianto dan Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Pers Dewan Pers Yadi Heriyadi Hendriana.

Kapolda mengatakan, literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital secara sehat, bijak, cerdas, benar dan patuh hukum.

“Dengan adanya literasi digital diharapkan masyarakat memiliki kecakapan atau pemahaman dalam menggunakan media digital yang baik dan benar,” ujarnya.

Tambah jenderal bintang dua, pelaksanaan seminar ini seluruh peserta bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru terkait penggunaan teknologi digital, memahami aturan, norma dan etika pemanfaatan teknologi digital secara benar dan bertanggung jawab.

“Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan bisa membantu mencegah berita hoax, dengan kroscek sebelum menyebarkan,” pintanya. (CNB1)