Dewan Dorong Pemko Benahi Fasilitas RSUD Palangka Raya

PALANGKA RAYA,canalberita.com-Pembenahan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya menjadi perhatian serius wakil rakyat.

Perhatian tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi. Menurutnya, komisi yang di pimpinya  sudah melakukan komunikasi dengan RSUD Kota Palangka Raya.

“Beberapa waktu lalu kami dari Komisi C DPRD Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kota Palangka Raya, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan. Ada banyak hal yang dikomunikasikan terkait fasilitas kesehatan di RSUD,” ungkapnya, kemarin, di Palangka Raya.

Menurut Hasan perlunya  dukungan dari pihak DPRD untuk mendorong pemerintah kota membenahi fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit.

“Pelayanan kesehatan di RSUD Kota Palangka Raya cukup baik. Namun  tidak perlu berpuas diri, karena masih banyak pelayanan rumah sakit yang perlu dibenahi dan ditingkatkan,” katanya.

Selain menyangkut masalah pelayanan, ia menilai  fasilitas pendukung bagi tenaga kesehatan juga diperlukan. Termasuk salah satunya memberikan dan menyiapkan fasilitas perumahan dinas bagi para tenaga medis seperti dokter dan perawat.

“Intinya perlu ada solusinya dalam melakukan pembenahan, supaya fasilitas rumah sakit bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tenaga medis di rumah sakit itu sendiri,” pungkasnya.

(C2-CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.