Wagub Kalteng Minta Pengurus dan Simpatisan Partai Golkar Bisa Jaga Situasi Politik

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo minta kepada anggota pengurus dan simpatisan Partai Golkar, agar bisa bersama sama menjaga situasi politik yang tetap aman dan kondusif serta bersama-sama, mengawal pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi lebih baik lagi.

Karena pada tahun 2022 ini kita sudah memasuki tahun-tahun politik, dimana Tahapan dan Jadwal Pemilu sudah ditetapkan dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 dimana Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dilaksanakan,” ucapnya saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Kepengurusan DPD Ormas MKGR Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bhakti 2021-2026, di Aquarius Boutique Hotel Kamis 11 Agustus 2022 malam.

Wakil Gubernur berharap Golkar dapat berjalan beringinan bersama Pemerintah untuk terus berjuang, berupaya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi mrngurangi kemiskinan terus menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan ketahanan pangan, energi mendorong peningkatan pembangunan di Daerah secara adil dan merata serta bersama-sama saling bahu membahu dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, saya juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kalteng ini melalui prosesi pelantikan yang berlangsung dengan khidmat, saya berharap pengurus Ormas MKGR yang diisi oleh SDM terpilih dan tokoh berpengalaman Partai dapat di membesarkan Organisasi,” lugasnya.

Ia juga yakin, Ormas MKGR dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan ke depan, sekaligus menunjukan bahwa Ormas MKGR selalu Solid dalam sinergi untuk mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah, terutama dalam menentukan arah strategi dan inovasi pembangunan daerah.

Dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah, tentunya Pemerintah Provinsi perlu dukungan dan sinergi dari stakeholders, termasuk Ormas MKGR, Dewan Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang Partai, Organisasi sayap beserta seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar yang berjuang bersama-sama, dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju dan sejahtera. (BS/CNB)