Seorang Pria Mengamuk di JCO Palangka Raya, Kaca Dilempar Meja

PALANGKA RAYA, Canal Berita — JCO Palma Palangka Raya diserang orang tak dikenal hingga kaca pun pecah akibat lemparan meja yang ada di lokasi pada Jumat 5 Agustus 2022 siang.

Sewaktu kejadian pengunjung pun merasa ketakutan, beruntung tidak ada korban yang menderita luka-luka. Dan terduga pelaku sendiri langsung diamankan setelah anggota kepolisian datang kelokasi.

Sumadi selaku Pengamanan Palma Palangka Raya mengatakan, pelaku tersebut datang dari arah bundaran berjalan kaki menggunakan helm datang ke JCO, tak banyak omong dia langsung melempar meja hingga kaca pecah.

Dan berteriak-teriak tidak jelas, kemudian katanya, mereka langsung melaporkan ke petugas Pos Bundaran Besar Palangka Raya karena jarak lebih dekat. Tak berapa lama pelaku langsung diamankan kepolisian.

“Tidak tahu juga mas dia datang langsung melempar meja hingga kaca pecah, untungnya tidak ada korban yang luka. Ini yang kedua kalinya, sebelumnya merusak dinding dan diganti oleh pihak keluarga,” ucap Sumadi kepada wartawan.

Ia menyampaikan, pelaku datang seorang diri dengan berjalan kaki dari arah Bundaran Besar Palangka Raya menggunakan helm kemudian langsung melempar kaca menggunakan meja.

“Pelakunya sudah diamankan oleh bapak polisi,” tutupnya.

Sementara, Kanit SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Tri Marsono mengatakan, awalnya menerima informasi dari pihak JCO ada orang mengamuk dan merusak kaca sehingga langsung mendatang lokasi kejadian dan benar, kemudian pelaku juga sudah diamankan.

“Pelaku sudah kita amankan, namun kalau kita lihat pelaku ini diduga mengalami gangguan jiwa. Sedangkan motifnya belum masih dalam pemeriksaan yaitu dengan meminta keterangan pelaku di Mapolresta Palangka Raya.

Ditambahnya, pihaknya juga melibatkan Tim Identifikasi dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa pecahan kaca. (CNB1)