Momen Salam Surya Paloh Dibalas Anggukan Megawati di Sidang Tahunan MPR

JAKARTA,canalberita.com-Sejumlah tokoh menghadiri sidang tahunan MPR/DPR 2022, termasuk presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Megawati membalas salam dari para tamu, termasuk Surya Paloh.

Momen tegur sapa terjadi beberapa saat menjelang Sidang Tahunan MPR dimulai di gedung Kura-kura kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Sejumlah tamu undangan masuk ke ruangan sidang, termasuk Megawati.

Megawati masuk ke ruangan sidang bersama istri Presiden Jokowi, Iriana, dan istri Wapres Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani. Mereka berbaris seraya menyalami sejumlah tokoh yang telah hadir lebih dulu di ruangan sidang.

Berbeda dengan tamu lain, Megawati membalas salam dari tokoh-tokoh dengan anggukan sembari memegangi tongkat jalannya. Tokoh yang disapa Megawati antara lain Agung Laksono dan Akbar Tandjung.

Megawati berjalan sembari tersenyum. Saat di depan Surya Paloh, nama kedua terlihat sedang menyapa Iriana. Ketika melihat Megawati, Surya Paloh lalu menempelkan kedua tangannya dan menundukkan sedikit badannya ke arah Megawati.

Megawati yang sedang berjalan ke arah kursinya kemudian menoleh ke arah Surya Paloh sembari mengangguk. Megawati lanjut membalas salam dari tokoh lain dengan anggukan.

Usai bersalaman, mereka tampak mengisi kursi masing-masing. Semua tokoh dan anggota DPR yang hadir pun siap memulai Sidang Tahunan MPR.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah hadir di lokasi sidang tahunan MPR. Jokowi mengenakan pakaian adat Bangka Belitung. Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana.

Selain Jokowi, sejumlah menteri lain telah hadir, yakni Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian, hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sumber: detik.com