Menyambut HUT Polwan ke-74 dan HKGB ke-70, Polda Kalteng Bagikan 1.000 Paket Sembako

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74, Polda Kalteng menggelar Bakti Sosial bersama Polres dan Jajaran pada Selasa 2 Agustus 2022 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, pelepasan langsung dilakukan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Ketua Bhayangkari dan Wakapolda Kalteng.

Di Palangka Raya sendiri, berada di tiga titik lokasi yaitu Pelabuhan Rambang, Jalan Pelatuk Bawah dan Kelurahan Menteng.

Penyaluran bansos di lapangan langsung dipimpin Wakapolda, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi dan Ibu Bhayangkari Polda Kalteng.

“Kegiatan bantuan sosial ini dalam rangka HUT Polwan ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70. Bansos yang diberikan sebanyak 1.000 paket dan itu diperuntukan bagi warga kurang mampu,” ucap Wakapolda Kalteng, usia membagikan bansos kepada warga di Pelabuhan Rambang.

(FOTO: HERIYANTO)

Ida Oetari mengatakan, bantu yang diberikan diharapkan bisa memberikan manfaat dan dapat dipegunakan sebagai kebutuhan sehari-hari, meski jumlah yang diberikan tidak banyak.

“Kita tahu masa covid-19 ini sangat berdampak buruk kepada perekonimian masyarakat, maka dengan momentum HUT Polwan ke-74 ini kami mencoba berbagi kepada saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Salah satu penerima bantuan paket sembaku, Riskani mengucapkan syukur dirinya mendapatkan bantuan tersebut, karena sekarang ini minat pengguna jasa becak sudah berkurang dan berdampak terhadap pendapat.

“Memang bantuan ini sangat diharaphan sejak dulu, dan hari ini Alhamdulillah bisa mendapatkan dari pihak kepolisian. Semenjak Covid-19 pendapat menarik becak jauh menurun dan hampir tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya. (CNB1)