Liga Inggris: Bek Kanan Dicap Titik Lemah, MU Siap Terbangkan Pemain Barcelona

Sektor bek kanan Manchester United (MU) jadi satu lini yang belum diperkuat dengan pemain anyar. Setan Merah disebut-sebut tengah membidik pemain Barcelona, Sergino Dest.

Dilaporkan oleh talkSPORT, Sergino Dest sudah masuk pembahasan oleh MU. Pihak Setan Merah masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukan tawaran resmi.

Ketertarikan MU terhadap Dest itu sedikit banyak membantu upaya Barcelona bersih-bersih skuad. Terlebih, bek kanan berusia 21 tahun itu tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Posisi Barcelona yang seperti itu akan menguntungkan bagi MU. Sebab, di saat yang bersamaan, MU tengah mencari bek kanan berkualitas.

MU sejatinya sudah punya dua pemain di posisi bek kanan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Musim-musim sebelumnya, Wan-Bissaka selalu jadi pilihan utama. Tetapi sang pemain mulai tersisihkan dalam beberapa laga awal di musim ini.

Dalot mulai mendapat kepercayaan lebih sering dari manajer. Hal yang kurang dari dirinya adalah penampilan yang belum begitu memukau.

Barcelona juga tidak muluk-muluk dalam menetapkan biaya transfer bagi Dest. Dalam laporan AS, 25 juta Euro sudah bisa membawa pergi pemain berpaspor Amerika Serikat itu keluar dari Spotify Camp Nou.

Di sisi lain, Man United tampaknya hanya menyediakan anggaran transfer sebesar 20 juta Euro untuk Dest.

Namun, laporan itu mengklaim bahwa Man United cukup percaya diri bisa mendatangkan Dest dengan harga tersebut. Persoalannya cuma satu, belum ada tawaran resmi yang diajukan.

Keinginan Barcelona untuk buru-buru mendepak Dest semakin diperlihatkan dengan pergerakan Barcelona mendekati bek kanan baru, yaitu Juan Foyth dari Villarreal.

Dest tidak tampil sesuai harapan Xavi. Sementara itu, gajinya dianggap terlampau besar sehingga wajib keluar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

(sumber: bola.com)