Lestarikan Budaya Lokal, SMP Negeri 11 Sampit Gelar Lomba Permainan Tradisional

SAMPIT, Canal Berita — Kepala SMPN 11 Sampit, Nelli Suriani Purba mengatakan sekolah yang dipimpinnya akan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan menggelar berbagai lomba permainan tradisional.

Lomba akan dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2022, ada lomba Estafet Sarung yang merupakan permainan tradisional, agar siswa tetap mengenal dan dapat melestarikan budaya lokal, karena anak zaman sekarang lebih suka bermain game dan gadget. Selain itu sekolah juga mengadakan Lomba Paduan Suara Profil Pelajar Pancasila antar kelas diwakili 10 orang, yang berkaitan dengan kurikulum merdeka,” katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Dikatakan, bahwa dengan profil pelajar pancasila untuk persiapan generasi emas Indonesia nantinya diharapkan dapat memahami dan menerapkan makna Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, lanjutnya, juga diadakan lomba membersihan dan menata kelas, baca puisi dengan tema kemerdekaan yang diwakili dua orang siswa tiap kelas putra dan putri, senam kreasi siswa sebagai bentuk kreatifitas siswa dalam membuat gerakan senam, dan dewan jurinya adalah guru yang bukan wali kelas.

Diharapkan dengan rangkaian lomba ini akan meningkatkan kreatifitas, kekompakan dan nilai gotong royong, kerjasama dan memupuk cinta tanah air,” tutupnya. (BS/CNB)