Kakak Temukan Adik Tewas Dalam Sumur

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Seorang pria penderita tuna rungu wicara di Jalan Darung Bawan, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ditemukan mengapung di dalam sumur pada Kamis 11 Agustus 2022, kemarin.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin menerangkan, pertama kali yang menemuka korban M (43) adalah kakak kandungnya H (49) yang ingin menjenguk dan mengantarkan makan.

Pada awalnya, H seperti biasa membawa makan untuk adiknya itu dan ia masuk kedalam rumah tidak melihat adiknya. Ia pun memutuskan untuk mencari karena sepengetahuan dia adiknya tidak pernah keluar jauh-jauh.

Mencari-cari adiknya, H langsung lemes seketika melihat adiknya sudah terbujur kaku dengan posisi tertelungkup di dalam sumur belakang rumah tanpa busana, sehingga memutuskan menghubungi saudara dan tetangga serta di laporkan ke Polsek Kahayan Hilir untuk proses lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan kakak korban, M mengalami menderita tuna rungu wicara. Dari keterangan keluarga juga korban ini sering mandi di sumur tersebut, kemungkinan dia ingin mandi terjatuh sehingga meninggal dunia,” ucap AKP Daspin, Jumat 12 Agustus 2022.

Ditambahkannya, sewaktu korban ditemukan langsung di evakuasi dibawa ke RSUD Pulang Pisau untuk dilakukan visum, di lokasi mengamankan barang bukti berupa satu buah baskom kecil warna pink muda. (CNB1)