IWTCF Jadi Peluang Mustika Ratu Bawa Produknya ke Ajang Global

SOLO, canalberita.com — PT Mustika Ratu Tbk turut berpartisipasi pada event International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF). Ini adalah event wisata kebugaran pertama yang memadukan tiga konsep yaitu konferensi, workshop dan exhibition untuk mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia.

IWTCF diselenggarakan oleh Kementerian Pariwista dan Ekonomi Kreatif guna mendukung salah satu sektor prioritas G20, yaitu penguatan arsitektur kesehatan global pada tanggal 5-7 Agustus 2022 di Kota Solo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan wisata kesehatan (wellness tourism) pada saat ini dapat disebut menjadi pilihan utama dari para wisatawan.

“Setelah pandemi Covid-19, industri kesehatan yang paling bertahan dalam menghadapi krisis mengingat isu kesehatan telah menjadi prioritas masyarakat yang mulai mempromosikan gaya hidup sehat tersebut, wisata kesehatan menjadi kunci pemulihan pariwisata nasional dan global karena jenis wisata itu telah menata ulang paradigma dalam membangun sektor pariwisata pascapandemi,” ujar Sandiaga pada pembukaan IWTCF 2022 di Solo.

Event IWTCF menampilkan produk-produk wellness dari delapan kategori wellness economy. Di antaranya ialah healthy eating, nutrition and weight loss, physical activities, healthy eating, wellness tourism, traditional & complementary medicine, public healthprevention and personalized medicinewellness real estate, dan mental health.

Mustika Ratu memiliki produk produk suplemen kesehatan Herbamuno+, Jamu modern Ready to Drink (RTD) dan Jejamu by Mustika Ratu sebagai minuman kesehatan unggulan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya dalam menunjang wisata sehat yang aman dan mudah untuk dibawa kemanapun saat berpergian yang sangat mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia.

Wisata sehat dan kebugaran tentu saja tidak lepas dari pelayanan kebugaran. Mustika Ratu memiliki Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa, selain pijatan, perawatan, dan pelayanan yang memanjakan, tambahan aroma terapi yang digunakan di tempat spa juga membuat sensasi tersendiri bagi siapa saja yang datang. Wewangian dengan aroma yang lembut terasa menenangkan pikiran, membuat rileks dan membuat segar kembali.

“PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan yg menjalankan bisnis di bidang usaha holistic, beauty, health dan wellness turut mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia. Potensi Wisata Wellness di Indonesia terus mengalami peningkatan pascapandemic Covid-19, dari data Travel & Tourism Development Index 2021, terjadi peningkatan sebesar 3,4%, Indonesia menjadi peringkat ke 32 dunia dan peringkat 6 untuk di Asia,” ujar Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani pada panel diskusi sesi II pada konferensi IWTCF yang berjudul Health and Wellness Business Ecosystem: Post Covid 19 Business Opportunity, di Solo.

Berbagai rangkaian kegiatan menarik yang ditampilkan Mustika Ratu pada event IWTCF, seperti workshop dan diskusi panel bersama GP Jamu dengan tema Wellness and Health Tourism, Jejamu Barista Show, Jamu Cooking Show bersama Chef Rahmat dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dan juga Puteri Indonesia.

“Melalui event IWTCF 2022 akan membuka peluang untuk produk produk Mustika Ratu semakin banyak digemari dan dimanfaatkan oleh wisatawan mancanegara guna menunjang wellness tourism,” tambah Kusuma Ida Anjani.

 

beritasatu