Antisipasi Karhutla, Polsek Pahandut Gandeng TSAK

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian dalam mencegah potensi terjadinya Karhutla yang ada di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

Seperti Polsek Pahandut yang terlihat melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam TSAK Menteng.

“Diharapkan dengan melalui kegiatan seperti ini, dalam meminimalisir terjadinya Karhutla kesadaran seluruh lapisan masyarakat menjadi meningkat,” ungkapnya, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati, Rabu 10 Agustus 2022.

Pihaknya akan terus bekerja keras untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi bagi semua kalangan masyarakat, baik melalui spanduk juga melalui lisan secara persuasif.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami pun melibatkan rekan – rekan untuk terjun kelapangan salah satunya membagikan Maklumat Kapolresta Palangka Raya kepada TSAK Menteng,” tegasnya.

Karena wilayah tersebut merupakan salah satu kelurahan penyumbang hotspot dan penyumbang angka kebakaran hutan dan lahan terbanyak.

“Melihat dari data sebelumnya, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya merupakan salah satu penyumbang titik hotspot, maka dari itu sosialisasi perlu kita lakukan lebih awal, sebagai bentuk antisipasi,” pungkasnya. (k1)