Tingkatkan Kesejahteraan Guru, PT BMB Setiap Bulan Berikan Insentif

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sejak didirikan tahun 2011, PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) berkomitmen mendukung pemerintah dalam mensejahterakan tenaga pendidik atau guru melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Dan selama ini, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kepala sawit di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) begitu rutin dalam menyalurkan bantuan kepada guru.

Dengan begitu guru yang melajar di sekolah-sekolah sekitar perusahaan bisa lebih sejahtera, serta tingkat taraf kehidupan sejajar dengan guru yang ada di perkotaan.

Sebab, kebanyakan guru di pelosok desa tidak betah dikarenakan biaya hidup dan ongkos transfortasi lebih mahal. Nah dengan begitu, setidaknya dana CSR yang diberikan sedikit menambah penghasilan mereka.

Bahkan di tengah pandemi Covid-19 pun, PT BMB tetap menyalurkan dana CSR untuk kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan dan tenaga pendidik serta pemuka agama.

Senior Manager Legal dan HRGAU, Haji Rudy Tresna Yudha SH., MKn mewakili Direktur Sosial dan Hukum, Cornelis Nalau Anton mengatakan, tujuan pemberian insentif yaitu untuk meningkatkan kesejahtraan guru yang ada disekitar perusahaan PT BMB.

“Untuk meningkatkan kapasitas guru (kompetensi individu), pada tahun 2018 dan tahun 2019, PT BMB memberikan bantuan pendidikan bagi guru-guru Bahasa Inggris di Kabupaten Gunung Mas,” jelas Rudy.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan PT BMB tersebut adalah bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Gunung Mas, yang khusus disekitar lingkungan perusahaan itu sendiri.

“Kami dari PT BMB sangat komitmen dalam mendukung pendidikan, terlebih lagi kesehatan. Bahkan selama ini kami juga sudah memberikan insentif terhadap guru-guru yang ada di sekitar perusahaan,” tuturnya. (CNB/*)