Tiap Desa di Barsel Harus Memiliki PDAM Sendiri

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berharap agar seluruh desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), memiliki PDAM di sendiri. Tentunya hal itu guna untuk menunjang keperluan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Kalau terkait ketersediaan air bersih itu masih kurang khususnya bagi beberapa desa di Barsel, harapan dari pemerintah desa saat saya melakukan reses. Mereka ingin agar adanya ketersediaan air bersih, dan saya harap kalau bisa tiap desa memiliki PDAM sendiri,” ucap Siswandi, Rabu 13 Juli 2022.

Menurut Wakil Ketua Komisi III itu, yang diinginkan masyarakat disana juga adalah adanya ketersediaan jaringan listrik di tiap desa. Sebab masih ada desa yang merdeka menikmati terangnya listrik.

Disisi lain politikus partai Demokrat ini juga meminta agar wacana pembangunan agrowisata yang sedang dibagun di salah satu desa di Barsel segera di eksekusi karena tempat untuk agrowisata itu sudah disiapkan.

Sebelum memulai pembangunan itu kemarin pihak desa terkait meminta didesain kan dulu, karna desain ini belum ada mereka meminta desain dulu lalu akan ditindaklanjuti,” jelasnya.

Nantinya apabila agrowisata tersebut terealisasi akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh pemerintah daerah setempat, seperti swasembada Ikan, pangan dan lain-lain. Hal itu tidak mungkin tercapai mengingat daerah Barsel sendiri memiliki sumber daya ikan yang melimpah.

Mengenai hal itu, sesuai dengan perkataan yang disampaikan gubernur beberapa waktu lalu, bahwa swasembada pangan khususnya pakan ikan akan terpenuhilah apabila agrowisata itu dikembangkan,” timpalnya. (BS/CNB)