UCI MTB Kunci Promosi Pariwisata Kota Palangka Raya Tingkat Internasional

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sebelum pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup dimulai, Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah sudah melakukan berbagai kesiapan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, saat diwawancara di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 2 Juni 2022.

Kita dalam menyambut event internasional tersebut, sudah melakukan persiapan dari berbagai aspek, seperti kesehatan kita sudah rapatkan hal itu supaya event tersebut berjalan dengan lancar,” katanya.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya akan mengikuti panduan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hera juga menambahkan, dengan dilaksanakan event internasional tersebut itu akan berdampak baik dan positif bagi tuan rumah. Karena dengan itu pariwisata akan dikenal secara internasional oleh para peserta dari luar negeri tersebut.

Kota Palangka Raya, meskipun daerah perkotaan dari pariwisata selalu mengedepankan aspek lingkungan hijau, sehingga pariwisata kita itu tentunya berbeda dari daerah lain,” jelasnya. (BS/CNB)