Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PT BMB Rekrut 90% Warga Lokal dan Salurkan Program CSR

PALANGKA RAYA, Canal Berita —  Sejak berdiri tahun 2011, PT Berkala Maju Bersama (BMB) memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal melalui dana Corporate Social Responsibility atau CSR.

Selain itu, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit wilayah Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Kurun tidak tanggung tanggung dalam merekrut masyarakat lokal, kurang lebih 90 % karyawan berasal penduduk lokal.

Kemudian CSR yang diberikan bukan hanya untuk kepentingan perbaikan jalan dan pembangunan di sekitar perusahaan saja, tetapi juga perhatian rutin kepada tenaga pengajar dan pemuka agama dengan memberikan insentif bulanan.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Owner PT BMB, Cornelis N Anton kepada canalberita.com di Palangka Raya pada Sabtu 11 Juni 2022.

Menurut pria kelahiran Tumbang Lapan itu, sudah sewajarnya PT BMB peduli kepada masyarakat yang tinggal sekitar perkebunan, karena sejak didirikan perusahaan pihak PT BMB sudah berkomitmen dalam mensejahterakan masyarakat lokal.

“Bukti nyata yang sudah kita lakukan adalah program CSR, yaitu memberikan insentif kepada guru pendidik, pemuka agam dan lainnya. Jalan antar desa pun kita perhatikan jika ada kerusakan,” terang pria asli Dayak itu.

“Dan saya sampaikan juga, 90 % yang bekerja di PT BMB ini adalah penduduk asli lokal. Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan sudah sewajarnya kita begitu peduli kepada mereka, karena ini tentang tanggung jawab sosial,” timpal pria berkacamata ini.

Disampaikan Cornelis, masalah pendidikan PT BMB sangat mendukung dan telah menyediakan transportasi antar jemput anak karyawan yang sekolah, selain itu juga memberikan insentif bulanan bagi guru PAUD.

“Kami juga memperhatikan insentif bagi para pemuka agama. Yang Muslim untuk Ustadz dan yang non muslim untuk Pendeta dan itu diberikan secara rutin. Sedangkan bagi Hindu Kaharingan walapun tidak terprogramkan, tetapi apabila ada proposal terkait dengan program mereka diajukan kepada kita, kita akomodir juga dengan memberi bantuan sesuai kemampuan dan kebutuhan,” tukasnya. (CNB1)
KEPENDULIAN PT BMB : Pihak Manajemen dari PT BMB saat memberikan bantuan kepada pengurus Mushollah Al Ihsan. (FOTO : DOKUMEN PT BMB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.