Terus Berinovasi untuk Pelayanan Publik Optimal

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Pelayanan Publik merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah, maka dari itu diperlukan inovasi yang baik dalam menjalankannya. Seperti yang di katakan ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi, mendorong instansi dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk terus berinovasi guna mendukung pelayanan publik yang prima.

Meskipun menurutnya Pemerintah Kota Palangka Raya sudah cukup baik dalam menjalankan layanan publik, namun inovasi dapat terus dilahirkan tanpa henti. Sejauh ini, berbagai inovasi telah optimal dilakukan sejumlah instansi. Seperti Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Tentu kita mengapresiasi adanya inovasi-Inovasi yang dikeluarkan oleh instansi ini. Semoga inovasi bisa dijalankan dengan baik dan membantu masyarakat. Selain itu juga mampu meningkatkan pendapatan dan kemajuan kota ini,” ungkapnya, kemarin.

Tahapan Pilkada 2024

Lebih lanjut legislator Partai Golkar ini mengungkapkan, untuk membuat inovasi maka harus juga dibarengi dengan konsistensi menjalankan suatu inovasi, maka Inovasi tersebut bisa bermanfaat dengan baik. Tidak kalah pentingnya, inovasi yang sangat bermanfaat dalam membantu kinerja dari pemerintahan maupun membantu masyarakat.

“Kunci dari keberhasilan inovasi adalah konsistensi dalam pelaksanaannya. Maka itu instansi dilingkup Pemko Palangka Raya dapat terus berinovasi, guna mendukung pemerintahan yang baik,” pungkasnya.

Selain itu, dukungan semua pihak juga perlu dilakukan dalam menjalankan sebuah inovasi, contohnya adalah dukungan sarana dan prasarana, karena tanpa adanya dukungan inovasi hanyalah sebuah trobosan yang tidak bisa di laksanakan dengan baik.

“Seperti contohnya inovasi jemput bola pengurusan administrasi kependudukan, tentunya memerlukan saran yang memadai dan SDM yang mumpuni. Tanpa adanya dukungan itu tentunya program itu tidak akan bisa dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (k1)