Tak Terima Pacar Didekati Pelajar Adu Jotos

KUALA KAPUAS, Canal Berita — Pihak kepolisian tak perlu waktu lama mengungkap video adu jotos pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) di Kabupaten Kapuas yang viral dimedia sosial belakangan ini.

Kasatreskrim Polres Kapuas, Iptu Iyudi Hartanto membenarkan perkelahian tersebut berada di wilayah hukum Polres Kapuas.

“Kami sudah mendamaikan mereka kemarin Sabtu 5 Mei 2022 dan mereka juga sudah berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” ucap Iptu Iyudi Hartanto, Senin 6 Mei 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Menurutnya, tiga orang pelajar yang terlibat perkelahian, dimulai saat inisial DF diberitahu pacarnya didekati oleh inisial KR. Merasa tidak terima akan hal tersebut DF menghubungi KR melalui pesan singkat WhatsApp untuk bertemu di lokasi yang sudah ditentukan.

Saat tiba dilokasi DF pun adu jotos dengan KR, kemudian inisial AS teman DF juga ikut berkelahi dengan KR untuk membantu DF.

Kemudian, dari hasil mediasi, ketiga pelajar pelaku perkelahian dan satu orang temannya yang merekam hal tersebut didamaikan oleh Satreskrim Polres Kapuas, dengan dihadiri oleh orang tua masing-masing dan pihak Kepolisian.

“Semoga dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk para pelajar lainnya. Stop kekerasan, ingat masa depan masih panjang, banggakan orang tua dengan prestasi bukan dengan tindakan yang melanggar hukum,” pesan Kasat diakhir pembicaraan. (CNB1)