Sesuaikan Realisasi Hibah Perikanan Dengan Proposal

KUALA PEMBUANG, Canal Berita — Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa merealisasikan hibah perikanan sesuai dengan proposal yang diajukan oleh masyarakat nelayan setempat.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, bantuan atau hibah-hibah perikanan haruslah sesuai dengan apa yang diajukan oleh masyarakat nelayan agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Jangan sampai nanti ada keluhan dari masyarakat yang mengajukan proposal dan direalisasikan, tapi realisasinya tidak sesuai dengan apa yang sudah masyarakat ajukan,” katanya, Rabu 8 Juni 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Disarankannya, untuk kedepan hendaknya bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap proposal yang diajukan sebelum akhirnya pengadaan barang dilakukan. Karena bantuan hibah alat perikanan yang disesuaikan dengan proposal pengajuan tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain bermanfaat untuk masyarakat, pengadaan barang yang sesuai peruntukan dan jumlahnya juga dimaksudkan untuk menghindari adanya pengadaan yang terkesan mubazir.

Karena kalau ada yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ajukan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya, bisa-bisa jadi mubazir. Atau dari segi jumlah yang tidak tepat, misalkan ada pengajuan terhadap 15 set jaring ikan untuk beberapa orang, dan malah datangnya cuman 5 set,” jelasnya. (BS/CNB)