Sejauh Ini Sarana Balai Pelatihan Cukup Bagus dan Lengkap

PALANGKA RAYA, Canal Berita —  Balai pelatihan merupakan salah satu wadah bagi para pencari kerja mendapatkan ilmu dasar dan skill dalam berbagai bidang, seperti elektronik, mekanik menjahit dan lainnya. Namun tentunya untuk mendukung itu balai pelatihan perlu sarana dan prasaran yang lengkap dan memadai.

Menanggapi itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan bahwa sarana dan prasarana penunjang di Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya sudah cukup baik saat ini dalam pelatihan tenaga kerja.

“Sejauh ini yang kami lihat sarana dan prasarana penunjang di Balai Latihan Kerja sudah cukup baik, mulai dari sarana latihan maupun tempat dari bangunan itu sendiri cukup memadai,” kata Beta kemarin.

Demikian pula dengan tenaga pengajar di Balai Latihan Kerja juga menurut Beta sudah cukup kompeten dalam memberikan materi-materinya kepada para peserta pelatihan. Karena para pelatih yang ada memang sudah pada bidangnya masing-masing.

“Terlepas dari itu tentu kita berharap, setiap peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan di Balai ini haruslah secara serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti semua materi atau praktik yang diajarkan,” pintanya.

Dengan demikian, lanjut Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN ini, Balai Latihan Kerja ini akan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, dan mampu bersaing dengan para pekerja lainnya di luar sana.

“Yang terpenting ialah ilmu yang didapat bisa digunakan dalam dunia kerja. Serta mampu membawa nama baik dari balai kerja, karena mampu menghasilkan lulusan tenaga kerja yang kompeten, mampu bersaing di dunia kerja,” katanya lagi.  (k1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.